Semakin gemuknya pasar jam tangan multisport di Indonesia membuat Garmin secara khusus mendesain seri baru fenix® 5, yang disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan.

 Ini untuk pertama kalinya Garmin memproduksi satu jenis produk dengan berbagai ukuran. Seri baru ini terdiri dari fenix® 5S untuk wanita atau pria dengan pergelangan kecil (berukuran 42mm) dan fenix® 5 berukuran standar 47mm. Satu seri lagi, fenix® 5X, tetap seperti ukuran sebelumnya (51mm) namun dengan tambahan sejumlah fitur premium baru.

 Rangkaian baru jam tangan pintar terlaris dari Garmin ini, memang dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia, khususnya Indonesia, yang diakui Garmin berkembang sangat pesat.

 “Seiring upaya kami memasuki Asia Tenggara, seri produk ini memungkinkan kami menawarkan wearable dalam ukuran berbeda agar cocok dengan ukuran pergelangan tangan Asia, yang cenderung lebih kecil. Inilah sebabnya mengapa kami merancang seri baru jam tangan fenix® 5,” ungkap Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin South Asia/India Region, dalam peluncuran seri Fenix® 5, Selasa, 4 April, di Tartine Restaurant FX-Sudirman.

 Garmin fenix® 5 merupakan seri high end wearable yang memadukan sport watches, smart watches, dan activity trackers sekaligus. Bahkan bisa digunakan sebagai dress watch karena desain elegan dan pilihan tali yang banyak. Sistem QuickFit memungkinkan penggantian tali jam dengan sangat mudah dalam hitungan detik.

Beberapa fitur baru yang belum ada pada seri sebelumnya (fenix® 3/3HR) disematkan pada seri baru ini. Terutama seri tertinggi fenix® 5X. Antara lain, preloaded topographic map dan lebih dari 40.000 golf courses. Memantau denyut jantung pun dapat dilakukan 24/7 tanpa perlu repot mengikatkan tools lain ke dada.

Seri fenix® 5 juga disemati sejumlah fitur konektivitas baru. Jika dipasangkan dengan smartphone, pengguna dapat melihat notifikasi panggilan telepon, SMS, dan berbagai aplikasi lain, termasuk mampu menampilkan aplikasi transportasi online.

 Trio seri fenix® terbaru ini tersedia di toko-toko mulai tanggal 5 Mei 2017. Untuk fenix® 5S (edisi non-sapphire) dibanderol seharga Rp 9.899.000, sementara edisi sapphire (kaca tahan gores) dibanderol Rp 10.849.000.

Kedua harga di atas berlaku untuk seri fenix® 5 edisi non-sapphire dan edisi sapphire, yaitu Rp 9.899.000 dan Rp 10.849.000. Adapaun seri tertinggi fenix® 5X hanya tersedia edisi Sapphire dengan banderol Rp 11.999.000.